Habiskan Waktu Liburan di Kolam Renang Yadika Palem Ganda Asri Ciledug Indonesiandark.net

Habiskan Liburan di Kolam Renang Yadika Palem Ganda Asri Ciledug

Indonesiandarknet di Jakarta | Liburan di hari Weekend seperti ini memang enak jika berenang di kolam renang Yadika Pelem Ganda Asri Ciledug.

Apalagi jika berenangnya kita ramai-ramai dengan teman atau membawa keluarga ke lokasi berenang ini, pastinya akan menambah keseruan untuk mengisi hari weekend kita.

Yuk mari kita cari tahu lebih dalam mengenai kolam renang yadika ini dan fasilitas apa saja yang mereka miliki.

Menenal Kolam Renang Yadika Pelem Ganda Asri Ciledug

Kolam Renang Yadika ini merupakan kolam renang umum yang bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas renang seperti kompetisi, latihan olahraga serta hanya sekedar berenang dan menghabiskan waktu.

Tempat ini merupakan milik dari Yayasan Abdi Karya atau Yadika, terlihat dari daerah kompleks sekitar merupakan lahan milik yayasan tersebut.

Beberapa meter dari lokasi kolam renang ini juga terdapat sekolah Yadika yaitu sekolah tingkat SD, SMP, SMA bahkan SMK Yadika.

Selain itu disana juga terdapat lapangan tenis hingga lapangan badminton yang bisa digunakan untuk keperluan aktivitas olahraga.

Lokasi Kolam Renang Yadika Ciledug

Kolam renang ini berlokasikan di kompleks Palem Tirta Ganda yang berada di Jalan Raden Saleh No.11, RT.001/RW.001, Karang Tengah, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15157.

Lokasinya tidak jauh dari CBD Ciledug dan bisa diakses dengan berjalan kaki dari halte Transjakarta menuju lokasi kolam renang.

Jangan lupa sebelum berangkat sediakan peralatan renang yang diperlukan dan membawa payung untuk mengantisipasi hujan.

Fasilitas Yang Ada di Kolam Renang Yadika

Di kolam renang ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat kita gunakan selama berenang di kolam tersebut.

Untuk kolam renangnya sendiri terbagi menjadi beberapa tingkatan, ada kolam renang dengan kedalaman rendah sampai kolam reanng dengan kedalaman yang paling dalam.

Apabila membawa anak kecil pun, disana sudah disediakan kolam renang ukuran kecil yang bisa digunakan untuk latihan berenang anak-anak.

Kolam renang ini memiliki 2 area kamar bilas yang bisa digunakan untuk umum membilas sehabis menggunakan kolam renang.

Area kamar bilas yang pertama adalah di depan dengan bersebelahan dengan kamar bilas wanita dan kamar bilas pria.

Kamar bilas ini yang lebih umum digunakan oleh banyak orang yang berkunjung di kolam renang.

Sedangkan kamar bilas satunya berada di lantai atas dekat dengan kolam renang yang berada di tingkat 3.

Namun kamar bilas ini sepertinya sudah tidak terawat dan tidak banyak diketahui oleh banyak orang, sehingga terdapat banyak fasilitas yang mulai rusak.

Kita juga bisa menggunakan ruang loker, dengan memesan kunci loker di area kasir sebelum masuk ke are kolam renang.

Di ruang roker ini, kita bisa menyimpan barang-barang berharga, sehingga akan tersimpan dengan aman selama melakukan aktivitas renang.

Para penjaga renang pun disini selalu siaga dan memantau setiap aktivitas di kolam, sehingga menjadi lebih aman ketika terjadi kecelakaan pada saat berenang.

Cafetaria Kolam Renang yadika Ciledug

Untuk cafetarianya sendiri, sebenarnya pada zaman dulu kolam renang ini memiliki berberapa lokasi cafetaria dengan menjual berbagaimacam aneka makanan.

Namun saat ini yang beroperasi hanya cafetaria utama yang berada tepat di tengah-tengah kolam renang.

Jalur akses masuk ke cafetaria ini bisa menaiki tangga yang ada di jalan utama atau menyelipir melewati pinggiran kolam renang hingga naik ke tingkat yang paling atas.

Menu yang disediakanpun sudah sangat terbatas, disini menyediakan menu utamanya adalah mie instan lalu ada juga mie cup serta berbagai macam camilan seperti keripik singkong pedas.

Untuk minuman kita bisa memilih minuman dingin yang tersedia di kulkas etalase cafetaria tersebut.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Kolam

Kolam Renang ini biasa digunakan untuk berbagai aktivitas baik untuk mengisi waktu luang pada saat liburan maupun acara khusus lainnya.

Disini hampir setiap harinya digunakan untuk latihan berenang. Selain dari sekolah Yadika sendiri, kolam renang ini juga digunakan oleh sekolah-sekolah lain untuk latihan berenang siswa-siswanya.

Selain itu disini juga digunakan untuk tempat latihan renang private, ada beberapa pelatih renang yang membuka kelas private berenang menggunakan lokasi kolam renang ini.

Dengan fasilitas kolam renang yang menawarkan kolam dari tingkat rendah sampai ke tingkat kolam yang paling dalam, menjadikan kolam renang yadika pelem ganda asri Ciledug ini menjadi lokasi yang bagus untuk latihan berenang.

Peralatan Apa Yang Dipersiapkan Sebelum Berenang

Sebelum berenang dan masuk kedalam kolam, kita perlu menyiapkan peralatan atau barang yang dipersiapkan.

Dikarenakan lokasi dari kolam renang di sini adalah kolam renang terbuka, kita mungkin perlu untuk menyiapkan sunscreen atau body lotion supaya kulit kita tidak gelap karena sinar matahari.

Selain itu kita juga diharuskan untuk memakai pakaian renang, memakai pakaian selain pakaian renang seperti baju kaos bagi laki-laki mungkin nanti akan ditegur oleh penjaga renang untuk melepaskan pakaian baju tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ghasali Muhammad Elba Indonesiandark.net

Ghasali Muhammad Elba

Seorang penulis yang bermimpi untuk menciptakan kebebasan jurnalistik di media internet dengan membagikan wawasan liar yang murni didatangkan dari pemikiran manusia.